profil dan ulasan singkat Universitas Djuanda Bogor


 
Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh.

Baiklah pada tulisan pertama ini, saya akan membahas tentang kampus yang sedang saya tempati yaitu Universitas Djuanda atau disingkat UNIDA. Bagi kalian yang mungkin belum pernah mendengar atau belum tahu tentang Universitas Djuanda, inilah saatnya untuk tahu lebih banyak tentang UNIDA. Berikut adalah profil singkat dari Universitas Djuanda:

Nama
Universitas Djuanda
Logo


Alamat
Jalan Tol Ciawi No.1 Ciawi Bogor, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat – Indonesia – (16720).
Visi
Menjadi universitas riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui dunia.
Telepon
(0251) 8243357
Misi
Menyelenggarakan pancadharma pendidikan tinggi berkualitas dan modern yang meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, profesionalisme dan ketauhidan untuk mendorong terwujudnya lulusan yang cerdas intelektual, spiritual, emosional, sosial, berkompeten, berjiwa wirausaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, serta menjadi rahmatan lil ‘alamin.
Fakultas dan Sekolah
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Hukum
Fakultas Ekonomi Islam
Fakultas Ilmu Sosial Politik
Fakultas Ilmu Pangan Halal
Fakultas Peternakan
Fakultas Ekonomi
Sekolah Pascasarjana
Program Studi(akreditasi)
S1 Manajemen Pendidikan Islam (B)
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (B)
S1 Pendidikan Bahasa Arab (B)
S1 Ilmu Hukum (B)
S1 Ilmu Administrasi Negara (B)
S1 Ilmu Komunikasi (B)
S1 Ekonomi Islam (B)
S1 Perbankan Syari’ah (B)
S1 Peternakan (A)
S1 Agribisnis (B)
S1 Agroteknologi (B)
S1 Budidaya Perairan (B)
S1 Ilmu Pangan Halal (B)
S1 Akuntansi (B)
S1 Manajemen (B)
S2 Magister Ilmu Hukum (B)
S2 Magister Pangan Halal (B)
S2 Magister Administrasi Publik (B)
Peringkat DIKTI
75 (per tanggal 21 Agustus 2017)



Universitas Djuanda merupakan salah satu perguruan tinggi (swasta) yang ada di Bogor yang terkenal dengan semboyan ”KAMPUS BERTAUHID” jadi segala kegiatan yang ada di UNIDA ini haruslah belandaskan pada ajaran islam atau ketauhidan. Para dosennya pun selalu hadir dalam perkuliahan jika sedang tidak ada halangan. Di UNIDA khususnya FKIP sudah bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau yang kita sebut dengan Blended Learning atau bisa juga disebut E-Learning.

Lanjut ke fasilitas, menurut saya UNIDA sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari ruang kelas yang nyaman; tempat berkumpul yang sejuk di DPR (Dibawah Pohon Rindang); kantin atau yang biasa disebut WP (Warung Panjang) dengan jajanan yang beraneka ragam; perpustakaan yang nyaman dengan buku yang cukup lengkap ditambah dengan wifi yang cukup cepat; masjid yang cukup besar dan nyaman; lapangan sepak bola, futsal, basket dan voly juga ada dan tak ketinggalan pasti ada tempat parkirnya haha; oiyah satu lagi ada kolam renangnya juga loh hehe.

Jika kita melihat peringkat DIKTI, UNIDA berada pada posisi 75 itu menunjukan bahwa UNIDA lebih baik dari universitas atau perguruan tinggi swasta lainnya yang ada di Bogor dengan kualitas, kuantitas dan fasilitas yang ada. Masih ragu dengan UNIDA? Semoga tidak yah. Jadi, bagi kawan-kawan yang masih ragu untuk memilih universitas atau perguruan tinggi semoga dengan membaca tulisan ini kawan-kawan dapat memilih UNIDA sebagai pilihan.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai profil dan ulasan singkat UNIDA, namun untuk lebih jelas dan lengkapnya bisa langsung di cek ke https://www.unida.ac.id/ atau ke facebook PMB universitas djuanda dan instagram @unidabogor dan untuk cek peringkat DIKTI dapat membuka link berikut http://www.ristekdikti.go.id  . Mohon maaf jika dalam penulisan ada yang salah atau kurang berkenan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.